Rabu, 18 Juli 2012

KAMASEAN IN ELIMINATION 2



Kamasean in Elimination 2 dalam bentuk Artikel:

Kamasean Yoce Matthews (Sean)
 adalah seorang kontestan Indonesian Idol 2012  yang berasal dari kota Bekasi yang memasuki Kelompok 11 dalam Babak Eliminasi Pertama, melaju menuju babak selanjutnya yang lebih berat, Babak Eliminasi Kedua. Pada babak ini setiap kontestan harus mencari anggota kelompoknya sendiri yang beranggotakan maksimal 5 orang dan minimal 3 orang. 

Setelah terbentuk kelompok mereka hanya dapat memilih lagu yang tersedia, akan tetapi peraturan tersebut diganti karena suatu hal, menjadi setiap kelompok mendapatkan lagu secara teracak. Pada kesempatan kali ini, Sean beranggotakan dengan kontestan wanita yang berasal dari macam-macam daerah. Anggota terserbut terdiri dari, Sean, Adinda, Yunita, Dera dan Ayu. Yang disatukan menjadi kelompok 1. Mereka menyanyikan sebuah lagu dari Armada, Pemilik Hati. Mereka mendatkan response yang cukup positive.


Setelah selesai perform, ketiga juri (Anang Hermanysah, Agnes Monica, dan Ahmad Dhani) akan memberi nilai kepada mereka. Setelah dinilai mereka akan dikumpulkan menjadi satu ruangan (result room), kadang terdapat ruangan yang lolos, tidak lolos dan amnesti. Ruangan 1 berisi  kontestan yang lolos, ruangan 2 berisi kontestan yang tidak lolos, ruangan 3 berisi kontestan yang tidak lolos, ruangan 4 berisi kontestan yang unggul dan lolos, sedangkan ruangan 5 berisi kontestan yang masih harus dipertimbangkan untuk lolos.


Akan tetapi tak semuanya lolos menuju babak berikutnya (Babak Eliminasi Ketiga), Sean memasuki ruangan 4, Adinda memasuki ruangan 3, Yunita memasuki ruangan 5, Dera memasuki ruangan 1, dan Ayu memasuki ruangan 5. Alhasil semua kontestan di Kelompok 1 lolos, kecuali Adinda.

Sean

Adinda

Yunita

Dera

Ayu

Kamasean in Elimination 2 dalam bentuk Narasi:

Video dimulai dengan narasi dari Narator (VJ Daniel) berbicara "Untuk penampilan pertama adalah 5 cewek yang punya kemampuan luar biasa, tapi apakah juri sependapat?" dengan video Kelompok 1 saat pembentukan grup, di backstage dan memasuki stage. Saat mereka memasuki stage mereka langsung disambut dengan ucapan Anang, "Oke, silahkan".


Musik pun dimulai lagu dibuka oleh Sean dibagian Intro,
"Lihat ku disini 
Kau buatku menangis"
Kemudian dilanjutkan oleh Adinda dibagian Intro juga,
"Kuingin menyerah 
Tapi tak menyerah" 
Dilanjutkan lagi oleh Yunita sama dibagian Intro juga,
"Mencoba lupakan 
Tapi ku bertahan"
Intro pun selesai dan dilanjutkan kebagian Chorus yang dilantukan oleh Dera & Ayu, serta diiringi (harmoni/ choir) oleh Sean, Adinda dan Yunita,
"Kau terindah kan selalu terindah 
Aku bisa apa tuk memilikimu 
Kau terindah kan selalu terindah 
Harus bagaimana ku mengungkapkannya 
Kau pemilik hatiku"
Lagu pun selesai, kontestan yang lain mulai menepuk tangan dan juri pun mulai berkomentar. Komentar dimulai oleh coment Anang, "Ada beberapa jadinya sekedar supporting aja, nggak nyanyi juga nggak masalah. Ada yang begitu? Kalo aku boleh ngomong hanya kudengar 2 orang bernyanyi. Aku berharap sebenarnya bisa blank tapi ini gak ada, kamu gak nge-blank." Video disorot ke satu-satu kontestan di kelompok tersebut dengan wajah sedikit kecewa.


Kemudian dilanjutkan oleh coment Agnes, "Aku mungkin ada sedikit pertanyaan sih, yang ehm kalo nggak salah ada yang bagian kalian berdua ya? Dan mereka ehh istilahnya jadi backing vocals-nya ya. Kenapa pilih kalian berdua dengan karakter vocal yang dibilang sangat berbeda?" tanya Agnes.
"Hmm.. Powernya, dari segi power mungkin kita lebih kenceng. Jadi mereka pilih kita" jawab Dera dengan percaya diri dan Ayu dengan ekspresi meyakinkan Agnes. Tiba-tiba Anang menyeletuk "Yang bilang power kamu lebih kenceng dari dia siapa?" belum selesai Anang bertanya langsung dijawab Dhani "Bukan maksudnya mereka berdua powernya lebih kenceng sehingga disatuin, gitu."


Anang langsung seperti kaget dan Agnes langsung memberikan opini-nya "Sebenernya kalo.. sebenernya kalo.. kalo ehh kalo bikin harmony, sebenernya cari yang karakternya sama karena itu akan lebih mudah, bukan karena artinya gak bisa ya, bukanya artinya karakter yang beda gak bisa disatuin tapi akan lebih sulit, karena kalian harus nahan karakter kalian biar bisa didengarnya itu lebih, one line. Gitu lohh" jelasnya. "Tapi yah itu sih sebenernya kalo kalian mau menjadi vocal group, toh kalian nggak bakal jadi vocal group juga. Tapi ya ini hanya pengetahuan aja, ya lebih kalau kaya gitu" lanjut Agnes.


Kemudian komentar dari juri yang terakhir, Dhani. "Ehmm.. Baju-bajunya siapa yang milihin? Udah dipilihin apa pilih sendiri? " tanya Dhani. Kemudian di jawab oleh Adinda "Kebetulan ini kita bajunya gak ada yang janjian, kita kelompokan kemaren juga ah... Bukan ngasal ya. Apa.. karena kita milih karakter yang sama kita, hampir sama lah kebetulan juga bajunya pas." Lalu ditanya kembali oleh Dhani "Itu bajunya nyewa apa beli?". Terlihat juri-juri lain seperti tertawa. "Nyewa di mas Dhani kayaknya" ledek Adinda. "Enggak beli dimana? haha" jawab Dhani. "Beli sendiri kok" jawab Yunita. "Beli sendiri? tapi kok bisa bareng? sama-sama orange?" tanya Dhani lagi. Lalu dijawab oleh Dera "Itu kebetulan aja, mungkin kita sehati ada ikatan batin" "Kehendak tuhan" kata Sean. Juri-juri dan kontestan yang lainpun tertawa.


"Aku kira, aku kira kalian pendukung jackmania" ledek Dhani. Lalu diakhiri oleh  Anang "Udah, makasih yaa" dan dijawab oleh Kelompok 1, "Makasih". Kelompok 1 pun keluar dari stage menuju backstage dan Narator (VJ Daniel) mulai berbicara lagi "Terlepas dari apapun komentar juri, grup ini sudah memberikan penampilan yang terbaik" di Video terlihat Kelompok 1 dengan ekspresi lucu.

Kamasean in Elimination 2 (Announcemet) dalam bentuk Narasi:


Video announcement Kamasean in Elimination 2 dimulai oleh Narator berbicara "Ketegangan tidak bisa disembunyikan oleh Kamasean, Ridho, dan kontestan lainnya di ruangan ke 4" (video: menyorot kontestan yang berada di ruangan 4). Juri pun mulai memasuki ruangan keempat untuk memberikan pengumuman kelolosan kontestan di ruangan tersebut, "Terimakasih kalian sudah bisa masuk ke babak yang sekarang, Gelar idol adalah salah satu saksi bukti memasuki industri dan kalian udah tahu, citra kalian bisa masuk sekarang. Idol juga adalah salah satu pilihan yang diharapkan banyak orang. Tapi keputusan bukan akhir dari perjalanan kalian, betul nggak? kamu siap nggak kalau pulang?" 


Kemudian dilanjutkan Dhani, "Siap ngamen lagi?" Dhani bertanya kepada salah satu kontestan yang bernama Ridho (Pengamen). Dan dilanjutkan Anang "Ngamen lagi? Kamu siap? Semua sudah siap?. Kalian harus teleponkeluarga kalian dan kalian harus tidak berhenti dan belajar disini". Pengumuman dari Anang membuat semua kontestan di ruangan 4 menjadi ceria, kaget dan gempar terutama Sean. Banyak kontestan yang bersujud syukur, berterima kasih dan menangis atas keberhasilanya. "Kalian akan menuju babak yang lebih berat" jelas Anang. Lalu diselutuk oleh Dhani "Jangan ketawa dong" Dhani berbicara kepada Dion yang tertawa. "Be my day!" teriak Regina.


Video dilanjutkan oleh Narator, "Kamasean bisa bernafas lega. Dia dan kontestan lain bisa lolos ke babak selanjutnya". "Terimakasih!" ucap Sean dengan wajah senang. "Akhirnya dengan selama ini Allah dengar doa-doa saya. Saya ingin mengucapkan terimakasih dan buat ngebuktiin ke Ibu ke bapak bahwa selama ini aku dinyanyi bisa." ucap Rio dengan tangisannya. "Buat bapak sama adik, walaupun aku dihina oleh orang-orang yang penting aku bisa buktiin kalau aku bisa walaupun aku ngamen, dan aku bisa punya mimpi juga." jelas Ridho juga dengan tangisan. Dan Anjar "Karena aku anak satu-satunya, emang dari kecil cuma hidup berdua semoga dikasih jalan terus, yang bisanya cuma pegang gitar saudara malah banyak kerja, kuliah. Dari kecil banyak yang ngomong "Lo mimpi mau di musik, ya gue emang mimpi. Seenggaknya bisa jadi manusia paling beruntung karena gue punya mimpi. Makasih" jelas Anjar dengan tangisan kecilnya.

Kamasean in Elimination 2 dalam bentuk Video:




NB: Video pertama adalah video saat Kelompok 1 perform saat Babak Elimination 2. Sedangkan video kedua saat mereka di backstage (skip ke menit 9:10). Dan video ketiga adalah Announcement Sean di Ruangan 4 (skip ke menit 2:10 sampai menit ke 4:49)

Gallery Photo Kamasean (+Group) In Elimination 2:
















NEXT POSTING, KAMASEAN IN ELIMINATION 3! YOO HOO!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar